Kelanalana's Blog

Beranda » mancing » Mancing di sungai Batang Hari

Mancing di sungai Batang Hari

Follow Kelanalana's Blog on WordPress.com

Kategori

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.046 pengikut lainnya

kalender

Juli 2014
S S R K J S M
« Mei   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Statistik Blog

  • 16,441 hit

Asiknya mancing disungai batang hari sambil menunggu umpan dimakan udang, tepat nya tanggal 9 Juli 2014 setelah saya diminta untuk memilih calon Presiden ditempat saya.

Setelah selesai mencoblos saya lanjutkan berangkat memancing bersama teman saya Ko Abot, dan Bang Evi dengan mengendarai sepeda motor ke lokasi PT. Naga Cipta Central yang di belakangnya ada aliran sungai batang hari.

Disungai batang hari ini banyak terdapat jenis ikan seperti, ikan baung, patin, tapa, lampam, dll. Cuma sangat disayangkan disungai batanghari orang-orang mengambil langkah cepat dan ingin memperoleh ikan dalam jumlah banyak sehingga hal ini lah yang muncul dengan cara diputas yaitu bahan-bahan kimia yang dilarutkan kedalam air sungai sehingga ikan, udang yang berada disungai menjadi keracunan dan mengakibatkan mati jika terkena campuran bahan kimia.

IMG_354227999909984Strike udang, mantap…!!!!

Sebelumnya masuk, kami terlebih dahulu meminta izin kepada Ko Miko salah satu karyawan PT.NCC untuk bisa masuk lokasi memancing. Maklum untuk masuk ke lokasi tersebut tidak lah gampang, sebab pihak perusahaan sudah perintahkan kepada security nya tidak boleh memancing dilokasi itu.

Setelah kami sampai lokasi PT. NCC pintu gerbang ditutup, karena hari itu semua karyawan di liburkan kecuali security, lalu saya pun menelepon Ko Miko yang kebetulan saat itu berada di kantor dan kami pun langsung disusul dan disambutnya dengan senang. Saya dan teman-teman bergegas menuju pinggir sungai dan memasang umpan untuk melempar pancing.

DSCN3205Ko Abot strike ikan nila

Rencana dari rumah memang ingin memancing udang, sehingga umpan yang kami pakai adalah cacing. Mancing disungai dengan umpan cacing banyak mamfaatnya, selain bisa memancing udang, ikan pun senang memakan umpan.

DSCN3208Dari lokasi PT.Naga Cipta Central kelihatan jembatan Aur Duri II

10463999_10201241763445440_239210076567386876_n

Bang Evi berpuasa sambil memancing

Disinilah saya dan teman saya terasa nyaman saat naik diatas tongkang suasana menjadi adem karena hembusan angin saat itu. Apalagi saya bisa melihat-lihat pemandangan disekitar lokasi PT. NCC.

Gak lama kemudian udang pun mulai memakan pancing saya dan hasilnya lumayan besar.  hehehe..

Tak  terasa waktu pun sudah sore hampir setengah 6 karena teman saya bang Evi mau berbuka puasa akhirnya kami pulang, hasilnya cukup lumayan, saya dapat 6 ekor udang dan udangnya saya berikan buat Ko Abot karena saya gak bisa memasak.

5 Komentar

  1. jampang berkata:

    lho…. jadi nggak menikmati hasil pancingan donk

  2. winnymarch berkata:

    sungai batang hari dimana ya?

  3. Putri berkata:

    jadi ingat beberapa tahun lalau, waktu masih tinggal di jakarta, setiap libur selalu ikut mancing sama kk ipar di daerah tangeran, salam perkenalan ya pak

  4. kelanalana berkata:

    @winny dilokasi dok apeng kupeh,talang duku,jambi.
    @putri,ia salam kenal kembali

Tinggalkan Balasan

class-seal_seal-class-of-april-2014

instagram saya

Yang satu dari mars, yang satu dari venus, jangan saling merendahkan dan jangan saling menyingkirkan. Segala sesuatu berasal dr allah. ingat itu. Juga yang anda pandang sebelah mata-mereka itu juga berasal dari allah! #me #tarmin #likeinstagram #likeit #cute #like4like #like4follow Kami Indonesia #13/11/2017 Freshwater Fishing #mancingmaniaindonesia #mancingmaniajambi #ikanbetok #airtawar #rukam #fishingfun #fishinglife #fishinglure #fishinglure #fishingfun #fishinglife #mancing #mancingmaniajambi #9/11/2017
